Pernikahan Beda Agama

Nikah Beda Agama……

Jakarta, news.ifsouvenir.com – Nikah beda agama. Dilansir dari Tempo.co Istri keempat Gusdur, Shinta Nuriyah, berpendapat bahwa nikah beda agama itu tidak ada masalah. Tidak ada yang salah dengan pernikahan beda agama. Ia menyebutkan, bahwa tidak ada salahnya dengan nikah beda agama, ketimbang kumpul kebo, menurut dia, itu lebih berdosa lagi. Menurut Fiqih, kata Shinta, yakni mahdzab Syafi’i dan lainnya nikah beda agama boleh, namun ada syaratnya. Laki-lakinya, kata dia, sebaiknya yang Islam. Namun untuk zaman sekarang, Shinta menilai sama saja, lelaki atau perempuannya yang dari Islam.

Berbeda dengan istri Gusdur, Menteri Agama RI, Lukman Hakim Saifuddin, seperti yang dilansir Kompas.com mengatakan bahwa segala peraturan pernikahan harus dikembalikan kepada peraturan negara yang telah ditetapkan dalam undang-undang. Karena Indonesia adalah negara yang meletakan agama sebagai sesuatu yang penting dalam suatu peraturan yang mengatur masyarakat secara luas, maka segala hal itu harus dikembalikan kepada aturan tersebut. Dalam peraturan yang mengatur tentang pernikahan di Indonesia, pernikahan beda agama tidak diperbolehkan, maka ya harus ditaati. Tidak boleh dilanggar.

Untuk kalian yang berencana melakukan pernikahan beda agama, silahkan pikirkanlah ulang, dan segeralah cari sumber informasi tambahan untuk mematangkan pernikahan kalian tersebut. (news.ifsouvenir.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>