menikah muda

Jangan Takut Menikah Muda

Jakarta, News.ifsouvenir.com – Jangan takut menikah muda. Menikah muda bukanlah sesuatu yang harus ditakuti, dan harus dihakimi. Tidak ada yang salah dengan menikah muda, yang salah adalah hanya cara pandang si manusia terhadap pernikahan muda itu sendiri. Ada yang bilang menikah muda itu sama dengan pernikahan yang tidak matang, atau pernikahan yang terkesan tergesa-gesa. Tetapi, sebetulnya tidak demikian. Di Indonesia, usia minimal untuk menikah adalah, 16 tahun perempuan dan 19 tahun laki-laki. Bila ada perempuan dan laki-laki yang sudah mencapai usia tersebut, maka diperbolehkan untuk menikah. Tetapi, di Indonesia sendiri, menikah

menikah mudamuda masih sering dianggap sebagai sesuatu yang kurang matang dan pertimbangan. Padahal sebetulnya, jika kita dapat melihat esensi dari pernikahan muda itu bukan hanya dari sudut pandang kesehatan saja, tetapi sudut pandang lain, pasti kita akan menemukan suatu manfaat dari pernikahan dini tersebut. Ada beberapa manfaat yang setidaknya dapat dirasakan, ketika anda memutuskan untuk menikah muda, yakni :

  1. Menikmati lebih banyak bercinta. Selamat menikah muda, dan selamat bercinta dengan taat. Maksudnya adalah, ketika anda telah menikah, anda akan bebas untuk bercinta kapanpun, karena pasangan bercinta anda telah menjadi pasangan yang sah untuk anda. Jadi, menikah mudalah, dan bercintalah sampai jera. Tetapi hal ini tidak serta merta membuat anda harus berburu untuk mendapatkan anak, berdiskusilah dengan pasangan anda, dan rencanakan kapan anda ingin mempunyai anak. Poin ini berdasarkan lansiran The Huffington Post.
  2. Usia muda adalah usia yang baik dan produktif dalam segala hal. Wanita dan pria ketika muda, sangatlah baik dalam hal fisik ataupun jiwa. Jadi, menikahlah ketika usia anda sedang baik-baiknya.
  3. Proses pendewasaan diri bersama pasangan hidup lebih panjang. Maksudnya adalah, ketika anda memutuskan untuk menikah muda, maka anda juga berarti telah memutuskan untuk belajar dalam lingkungan yang lain. Ketika single atau belum menikah, anda akan belajar di lingkungan masyarakat. Berbeda dengan setelah menikah, ketika setelah menikah, maka anda akan dituntut untuk belajar mendewasakan diri satu sama lain dalam lingkungan keluarga sendiri. Anda harus bisa menghargai pasangan anda, harus bisa menjadi kepala keluarga yang bertanggung jawab, dan anda juga harus menjadi seorang pemimpin yang mampu menjaga keluarga anda. Dari situlah proses pembelajaran dimulai.
  4. Proses saling mengenal satu sama lain juga lebih panjang. Menikah muda sama dengan mengawali segalanya. Mengawali berkeluarga, mengawali hidup bersama, dan lain sebagainya. Maka dari itu, ketika anda menikah muda, proses mengenali pasangan anda akan menjadi lebih panjang. Dan hal itu akan menjadi suatu poin penting untuk masa depan anda.
  5. Proses tumbuh kembang bersama pasangan akan lebih mengasyikan. Maksudnya adalah, tertuntuk orang-orang yang sering mengatakan bahwa ketika akan menikah, anda harus persiapkan perekonomian secara matang. Itu ada benarnya. Ketika memutuskan untuk menikah muda, maka anda harus betanggung jawab kepada istri dan anak anda nantinya. Maka dari itu, uang, akan menjadi sesuatu yang sangat penting untuk proses berkeluarga anda. Ketika anda memutuskan untuk menikah muda, anda akan mendapatkan kesempatan untuk membangun perekonomian secara bersama dengan pasangan anda. Bukankah itu mengasyikan, mencapat bahagia dengan bersama?

Menikah muda pada dasarnya bisa menjadi sesuatu yang baik dan juga tidak baik, tergantung bagaimana anda memandangnya, dan anda merencanakannya. Rencanakanlah dari sekarang, kapan anda akan menikah dengan pasangan anda. Bicarakanlah dan pertimbangkan segala halnya. Mulai dari kehidupan, perekonomian nanti, kesehatan sistem reproduksi pasangan perempuan anda ketika anda memutuskan ingin menikah muda dan mendapatkan anak cepat, dan lain sebagainya. Tetapi pada dasarnya, tidak ada yang salah dengan nikah muda. If Souvenir.

.

.

Baca Juga:

- Tips Penting Untuk Menentukan Tempat Pernikahan

- Souvenir Pernikahan Untuk Pernikahan Anda

- Persiapkan Pernikahan Terbaikmu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>